Logo Pengadilan Negeri Palopo
Pembaruan terakhir: Selasa, 20 Oktober 2020
shade

20200612 102920

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Pinrang, diadakan Pengawasan dan Pembinaan oleh Pengadilan Tinggi Makassar melalui Teleconference. Pengawasan dan Pembinaan tersebut dimulai sejak tanggal 9 Juni sampai dengan tanggal 11 Juni 2020 diikuti oleh seluruh Pengadilan Negeri yang berada di wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Makassar. Pengadilan Negeri Pinrang mendapat giliran pada hari Kamis 11 Juni 2020 bersama dengan 8 (delapan) Pengadilan Negeri lain yaitu Pengadilan Negeri Polewali, Pengadilan Negeri Majene, Pengadilan Negeri Palopo, Pengadilan Negeri Masamba, Pengadilan Negeri Malili, Pengadilan Negeri Belopa, Pengadilan Negeri Pasangkayu dan Pengadilan Negeri Mamuju.

 

Acara dimulai pukul 09.00 WITA dibuka dengan Pembinaan oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Makassar, Bapak DR. Syahrial Sidik, S.H., M.H. dan Yang Mulia Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Makassar , Bapak Nasaruddin Tappo, S.H., M.H.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pengawasan dari Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Makassar. Dalam hal  ini, Selaku Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Negeri Pinrang yakni Bapak Ketut Manika S.H., M.H. dalam pengawasannya memaparkan beberapa temuan yaitu daftar perkara yang melebihi 5 bulan, 6 bulan 12 bulan, tunggakan delegasi, daftar perkara yang sudah BHT tetapi belum diarsipkan dan perkara pidana yang dimohonkan banding namun berkasnya belum terkirim ke Pengadilan Tinggi Makassar. Hakim Tinggi Pengawas Daerah menyampaikan agar temuan-temuan tersebut segera ditindak lanjuti dan dilaporkan hasilnya ke Pengadilan Tinggi Makassar paling lambat tanggal 15 Juni 2020. 

Menutup acara Pembinaan dan Pengawasan tersebut Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Makassar menyampaikan bahwa semoga dengan adanya Pengawasan dan Pembinaan sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Makassar dapat meningkatkan Kinerja pada seluruh Pengadilan Negeri Se-Sulawesi Selatan dan Barat.

Informasi Cepat

  • 1
  • 2
A- A A+

Pencarian